Minggu, Februari 5, 2023
spot_img
BerandaBisnis OnlinePeluang Bisnis Affiliate Marketing Terlaris Dengan Modal kecil

Peluang Bisnis Affiliate Marketing Terlaris Dengan Modal kecil

Kemajuan tenologi menjadikan internet menguasai hampir semua sisi kehidupan manusia. Hampir tak ada hal yang tidak bisa diraih oleh internet, dari dunia bisnis sampai sosial.

Berbicara tentang peluang bisnis di internet, tentu ada banyak hal yang bisa ditemukan di dunia maya, dan tentu saja potensi yang ada sangat luar biasa. Lihat saja perusahaan seperti Google dan eBay yang bisa meraup triliunan rupiah dengan melakukan bisnis online.
Anda mau berbisnis? Tetapi tidak ada modal? Jangan kwatir, jangan berkecil hati karena peluang bisnis online meliputi banyak hal. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah bisnis affiliate marketing.

Bisnis Affiliate Marketing Adalah Bisnis Yang Cukup Menggiurkan

Seperti halnya bisnis di dunia nyata bahwa sebuah perusahaan memerlukan distributor untuk memasarkan produk. Di dunia internet, peran afiliate marketing hampir serupa dengan distributor meskipun terdapat beberapa perbedaan signifikan.
Apa saja yang harus dipenuhi untuk menjalani bisnis online dengan menjadi seorang affiliator? Yang pertama adalah website. Hal lain yang dibutuhkan adalah link produk yang dengannya anda bisa mendapat komisi.

Apa Sih, Bisnis Affiliate Marketing Itu?

Secara sederhana bisa dijelaskan tugas utama dari seorang affiliate marketer adalah mengirimkan visitor / pengunjung sebanyak-banyaknya ke website merchant / toko. Saat visitor / pengunjung itu melakukan pembelian atau melakukan suatu transaksi di website merchant, si merchant akan tahu bahwa visitor itu datang dari Anda dan oleh sebab itu Anda akan diberi komisi oleh merchant tersebut.

Bagaimana si merchant bisa tahu visitor itu datang dari Anda ?
Ketika seorang visitor yang datang ke website affiliate Anda dan meng-klik sebuah link yang membawanya ke website merchant, pada saat itu sebenarnya ada proses di belakang layar yang terjadi.

Sebuah cookie, sebuah istilah teknis, yang sebenarnya adalah sebuah file kecil yang ditaruh di komputer pembeli saat mereka meng-klik link ke website merchant. Cookie ini berguna untuk memberitahu si merchant bahwa visitor / pengunjung tadi datang dari affiliate / makelar yang mana sehingga tidak akan terjadi si merchant salah memberikan komisi ke affiliate lain.
Yah cuma itu saja sebenarnya affiliate marketing.
Sederhana bukan ? Ya sangat sederhana, apakah mudah ? Tidak selalu. Anda perlu melakukan kerjanya untuk berhasil di affiliate marketing, sama seperti bisnis apapun. Ingat ini sebuah bisnis, bukan sebuah lotere
Di luar negeri, hampir semua merchant / toko yang menjual produk dan jasa memiliki program affiliate. Dari nama besar seperti : Walmart, Home Depot, eBay, Yahoo, Dell, HP, Sony hingga merchant-merchant kecil yang kemungkinan besar belum pernah Anda dengar namanya.
Ada ribuan atau bahkan puluhan ribu merchant yang memiliki program affiliate. Sehingga sebagai seorang affiliate marketer, Anda tidak akan pernah kekurangan produk / jasa yang mau di promosikan. Justru sebaliknya, Anda seringkali akan bingung mau mempromosikan produk / jasa / penawaran yang mana. Waktu setiap orang hanya maksimal 24 jam, oleh sebab itu Anda harus selektif memilih merchant atau program affiliate yang mana yang mau Anda promosikan.

Lalu, Bagaimana Cara Memulainya?

Untuk memulai model bisnis affiliate marketing ini, Anda bisa mulai dengan menginvestasikan uang kurang dari Rp. 1.000.000,-, bahkan bisa tanpa uang sama sekali. Passive income Anda datang setelah Anda memiliki situs afiliasi. Dengan sistem affiliate marketing, si pemilik produk/jasa akan menangani pemesanan secara langsung. Yang harus Anda lakukan adalah mengirim traffic pengunjung melalui link afiliasi Anda.
Pertama yang butuhkan di bisnis affiliate ini adalah website, seperti yang sudah kami bahas diatas tadi. Anda bisa memakai website gratisan ataupun yang self-hosted. Setelah website Anda jadi, buatlah artikel mengenai produk afiliate yang Anda ikuti. 
Selanjutnya masukkan link affiliate kedalam artikel anda. Website akan mengirim trafific pengunjung melalui link affiliate yang sudah anad buat. Kebanyakan proses bisnis ini bekerja secara otomatis dan anda bisa mengeceknya diwaktu luang.
Nah, itulah bisnis affiliate marketing, Salah satu bisnis online yang cukup menggiurkan. Bagaimana menurut anda? Saya juga melakukan bisnis ini loh..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments