Renyahnya Usaha Keripik Jamur

 

Peluang Usaha Keripik Jamur dan Analisa Usahanya

Jamur! Tentu banyak orang yang tak asing lagi dengan salah satu jenis tumbuhan ini. Jamur memang menjadi salah satu bahan makanan yang keberadaanya cukup popular. Seperti namanya jamur memang kini telah menjamur keberadaannya di masyarakat. Harganya yang murah dan khasiatnya yang lebih membuat banyak orang gemar mengkonsumsi jamur. Jamur memang menjadi salah satu makanan sehat yang banyak disukai orang. Salah satu jenis jamur yang banyak diburu orang adalah jamur tiram. Jarum jenis ini memiliki rasa yang enak dengan kandungan asam lemak jenuh juga polisakarida kitin. Memang tidak semua jenis jamur aman untuk dikonsumsi terdapat jenis jamur yang beracun, namun untuk jenis jamur tiram ini sangat aman dikonsumsi oleh tubuh. Jamur jenis ini memiliki kandungan mineral mikroelemen dengan bersifat logam, namun jumlah kadarnya sangat rendah.
Meski harag jamur tiram di pasaran tidak mahal namun memiliki kandungan gizi yang tinggi juga memiliki rasa yang enak. Khasiat jamur tiram bagi kesehatan dengan sangat banyak diantaranya adalah menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko hipertensi dan stroke, menurunkan berat badan, mengatasi flu dan demam, aman bagi penderita diabetes, mencegah kanker payudara, kurangi risiko kanker prostat, melawan radikal bebas juga sangat baik bagi ibu hamil.

Begitu banyak manfaat dari olahan jamur ini memang menjadikan jamur banyak dicari sebagai bahan konsumsi. Hal ini menjadikan peluang usaha yang berhubungan dengan jamur terbilang menguntungkan. Akhir-akhir ini usaha yang berkaitan jamur terus mulai menjamur. Meksi jumlah pemain dari usaha jamur ini makin tinggi namun usaha ini banyak dilirik orang. Usaha dengan pengolahan jamur tiram ini semakin menguntungkan diantaranya usaha keripik jamur. Usaha yang memanfaatkan jamur menjadi camilan ringan yang tampil gurih, renyah dan lezat ini sedang menjadi trend di masyarakat kita. Tingginya konsumsi masyarakat akan produk olahn jamur sepertihalnya keripik jamur membuat para pelaku usaha keripik jamur makin diuntungkan.

Hal ini merupakan salah satu peluang usaha menguntungkan yang mampu memberikan prospek cemerlang untuk masa depan. Terbukti dengan semakin tinginya pangsa pasar produk keripik jamur mulai dari kemasan produk ukuran kecil hingga ukuran yang besar. Keripik jamur pun semakin bnayak diminati oleh masyarakat kita yang secara umumnya menggemari olahan jamur. Mulai dari anak-anak sampai orang tua banyak yang doyan dengan keripik jamur. Usaha keripik jamur ini menjadi salah satu usaha baru dengan jumlah pelaku usaha yang masih belum banyak tersebar di Indonesia. Celah ini mungkin dapat Anda manfaatkan untuk terjun langsung dalam usaha keripik jamur yang menggiurkan ini. Apakah Anda tertarik untuk menjalankan usaha keripik jamur?
jamur-tokomesin

Camilan keripik jamur memang sangat popular dan banyak disukai oleh masyarakat. Tentunya jika Anda terlibat dalam usaha keripik jamur, Anda akan dapat merasakan berkah tersendiri lewat usaha tersebut.  Pilihan dalam menekuni usaha keripik jamur memang suatu keharusan yang dapat mennghantarkan Anda menjadi calon pengusaha yang sukses. Usaha keripik jamur mamapu mendatangkan margin profit bernilai tinggi. Usaha pengahan jmur menjadi olahan camilan ringan yang banyak disukai masyarakat ini sanat cocok dijalankan sebagai pilihan usah yang menjanjikan. Peluang usaha untuk keripik jamur memang masih terbuka lebar bagi siapun yang ingin menerjuni bisnis tersebut. Peluang untuk usaha keripik jamur dapat dijadikan pilihan usaha dengan prospek yang cemerlang. Usaha keripik jamur memang sangat bagus dijadikan pilihan usaha menguntungkan dari segi waktu mengingat pangsa pasar produk keripik jamur terbiulang tinggi.

  Saat Anda menjalankan usaha keripik jamur membutuhkan modal yang digunakan dalam memaksimalkan usaha juga melancarkan binsis. Untuk itu kami megupas mengenai gambaran analisa usaha keripik jamur. Disini kami mengupas dengan blak-blakan mengenai peluang bisnis keripik jamur dan anaslias usahanya yang patut untuk Anada ketahi bagi Anda yang tertarik menjalankan usaha tersebut. Usaha keripik jamur ini membutuhkan perincian usaha yang digunakan dalam memebil bahan baku juga kebutuhan mesin yang hendak akan digunakan. Sebelum Anda mengetahui gambaran analisa usaha keripik jamur, alangkah sebaiknya untuk Anda juga mengethaui cara membuat keripik jamur dengan pengolahan yang tepat.
Bila Anda terjun ke dalam usaha keripik jamur, proses produksi merupakan proses vital dari usaha keripik jamur. Dimana produksi snagta menentukah hasil dari olahan keripik jamur yang dibuat. Bilamana pengolahan keripik jamur tidak diakukan secara tepat maka hasil keripik jamur akan kurang disukai oleh pembeli. Sedangkan sebaliknya jika olahan keripik jamur dilakukan dengan pengolahan tepat maka hasilnya akan disukai oleh pembeli. Sebelim Anda menjalankan usaha keripik jamur, Anda juga harus menyimak resep keripik jamur yang kami sertakan berikut ini:

Resep Membuat Keripik Jamur

Bahan bahan :

  • 1 kg jamur tiram putih segar
  • minyak untuk menggoreng
  • tepung beras
  • 2 butir telur ayam (dikocok)
  • tepung tapioka

Bumbu yang dihaluskan :

  • bawang merah
  • bawang putih
  • ketumbar
  • laos putih
  • garam

Bumbu taburan

  • 3 sdm balado bubuk
  • 1/4 ons keju bubuk

Cara membuat  :

  • Pertama siapkan jamur tiram putih segar untuk terlebih dahulu lalu direndam di dalam air panas hingga 3 menit, kemudian dipotong-potong sesuai dengan selera.
  • Siapkan tepung beras dan juga tepung tapioka untuk dicampurkan dengan perbandingan antara 1 : 1.
  • Kemudian masukkan jamur ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, laos putih, dan garam kemudian masukkan untuk kocokan telur, aduk adonan sampai merata
  • Jamur dapat dimasukkan ke dalam adonan tepung kemudian diayak supaya terpisah dengan bagian tepungnya.
  • Jamur yang sudah terpisah dari tepung kemudian dapat digoreng.
  • Setelah jamur setengah matang dapat tiriskan dan didiamkan selama 1 hari, lalu dapat mengulangi mengorengnya lagi sampai matang dan kering.
  • Keripik jamur pun telah matang serta siap untuk dikemas.

Itulah tadi mengenai resep dari cara membuat keripik jamur, Anda dapat langsung coba mempraktekan resep dari keripik jamur tersebut dengan mudah lewat melihat resep di atas. Ingin langsung mencoba resep keripik jamur tersebut untuk dipraktekakan di rumah! Bilamana Anda telah mahir dalam membuat keripik jamur tersebut dan hasilnya sudah enak, maka Anda dapat langsung menjalankan usaha keripik jamur ini saat ini juga. Tidak hanya berbekal dengan pengetahuan cara membuat keripik jamur saja apabila Anda terjun langsung dalam usaha keripik jamur. Namun Anda juga harus mengetahui analisa usaha keripik jamur untuk lebih mengenal dan tahu berapakah anggaran biaya yang diperlukan dalam menjalankan usaha tersebut. Analisa usaha keripik jamur begitu penting dibutuhkan sebagai suatu gambaran bilamana Anda nantinya menjalankan usaha keripik jamur. Berapakah modal biaya yang diperlukan dan juga hasil keuntungan yang didapatakan melalui usaha keripik jamur tersebut. Dengan mengetahui analisa usaha keripik jamur ini maka usaha yang hendak akan jalankan akan dapat berjalan secara maksimal.

PELUANG USAHA KECIL, KERIPIK JAMUR ANEKA RASA
PELUANG USAHA KECIL, KERIPIK JAMUR ANEKA RASA
Aneka keripik jamur tiramProspek cerah bisnis jamur memang seakan tak pernah tidur. Setelah banyak pelaku usaha di Indonesia berhasil mencapai puncak kesuksesannya dengan menekuni bisnis budidaya jamur, belakangan ini muncul bisnis turunan jamur yang menjanjikan untung tak kalah besar setiap bulannya. Yakni peluang usaha keripik jamur yang dikemas dalam berbagai macam pilihan rasa.

keripik-jamur

Seperti kita ketahui bersama, aneka macam olahan jamur tak hanya dikenal memiliki cita rasa yang cukup lezat namun juga mengandung berbagai macam manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan para konsumen. Hal inilah yang kemudian mendorong masyarakat di Indonesia untuk mulai memperkenalkan keripik jamur sebagai salah satu camilan sehat yang kaya akan protein serta memiliki tekstur keripik yang renyah, gurih, dan yang paling penting menggunakan tepung bumbu non MSG.

Tertarik untuk mencoba peluang usaha kecil berbahan dasar jamur ini? Dapatkan harga spesial dari kami untuk Anda yang ingin mencoba memasarkan Keripik Jamur Aneka Rasa ini di daerah Anda. Klik disini untuk melihat info produknya secara lebih jelas.
Konsumen
Hampir setiap orang suka “ngemil” atau mengkonsumsi camilan di kala santai. Kebiasaan inilah yang bisa kita bidik sebagai sebuah peluang untuk mendatangkan untung besar setiap bulan. Tekstur keripik jamur yang renyah serta divariasikan menjadi beragam jenis pilihan rasa, menjadikan camilan sehat ini diminati seluruh kalangan masyarakat. Baik itu konsumen anak muda, orang tua, kalangan atas maupun masyarakat menengah ke bawah, semuanya tertarik mengkonsumsi keripik jamur karena dikenal lezat dan juga mengandung banyak khasiat.
Info Bisnis
Melihat respon pasar yang cukup bagus, sekarang ini keripik jamur mulai diinovasikan menjadi aneka macam pilihan rasa dengan memanfaatkan beberapa jenis jamur konsumsi sebagai bahan baku utamanya. Sebut saja seperti keripik jamur tiram, keripik jamur kuping, serta keripik jamur kancing yang masing-masing memiliki cita rasa khas yang berbeda-beda.
keripik jamur kupingJika dulunya keripik jamur yang dikenalkan di pasaran hanya rasa original saja, sekarang ini para pelaku usaha mulai menambahkan bumbu seasoning (bumbu perasa) dalam berbagai pilihan rasa, sehingga tidak heran bila sekarang ini ada keripik jamur tiram rasa balado, ayam bakar, barbeque, jagung bakar, jagung manis, rasa mercon, rasa pedas, sapi panggang, dan lain sebagainya. Bahkan, tidak hanya keripik jamur tiram saja yang digemari para konsumen, ada pula keripik jamur kuping dan keripik jamur kancing yang cita rasanya tidak kalah bersaing dengan keripik jamur tiram.
Nah, bagi para pemula yang ingin terjun menekuni bisnis keripik jamur aneka rasa namun masih terganjal dengan modal dana. Kini tak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa mencoba menjadi reseller produk keripik jamur yang tidak membutuhkan modal usaha terlalu besar. Apa saja persiapan yang Anda butuhkan? Berikut informasi selengkapnya.
Ketika hendak memasarkan keripik jamur, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan survey pasar untuk mendapatkan partner bisnis yang paling tepat, serta mengetahui varian rasa apa saja yang disukai para konsumen.
Menjalin kerjasama dengan beberapa toko oleh-oleh, toko swalayan, supermarket, restoran, kantin, serta beberapa kedai kopi di kota Anda yang sekiranya bisa dititipi produk keripik jamur yang Anda pasarkan.
Mulai memasarkan produk keripik jamur melalui media online. Sekarang ini perkembangan internet sangatlah pesat, karena itu manfaatkan peluang yang ada untuk mengoptimalkan pemasaran produk Anda melalui dunia maya. Dalam hal ini Anda bisa membuka toko online serta mempromosikannya ke beberapa situs sosial media.
Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah mencari jasa ekspedisi yang terpercaya untuk memperlancar proses pengiriman barang kepada calon konsumen Anda di luar kota. Mengingat produk keripik cukup rentan rusak selama proses pengiriman berlangsung, maka kemasan paket juga harus Anda siapkan secara matang.
Keuntungan Bisnis
Popularitas aneka kuliner jamur yang semakin menyebar di kalangan masyarakat, tidak hanya membukakan peluang pasar yang cukup lebar bagi para pelaku usaha, namun juga mendatangkan untung besar setiap bulannya. Meskipun bisnis ini tergolong dalam usaha kecil, namun prospek pasarnya masih sangat besar sehingga tidak menutup kemungkinan bila setiap bulannya Anda bisa meraup untung yang cukup menjanjikan dengan menjadi seorang reseller produk keripik jamur.
Selain keuntungannya yang cukup menjanjikan, bisnis ini juga cukup mudah untuk dijalankan. Dengan menjadi seorang reseller produk, maka Anda tidak perlu repot-repot memproduksi sendiri produk dagangan Anda. Selain itu, resiko kerugian yang Anda miliki juga cukup kecil. Karena Anda bisa melakukan pemesanan produk kepada produsen keripik jamur, ketika Anda sudah mendapatkan transaksi pembelian dari para konsumen.
Kekurangan Bisnis
Dalam menjalankan peluang usaha kecil ini, hambatan yang paling sering dihadapi para pelaku usaha adalah resiko kerusakan keripik ketika proses pengiriman berlangsung. Seperti kita ketahui bersama, keripik jamur memiliki tingkat kerenyahan yang cukup tinggi, sehingga dalam proses pengirimannya terkadang ada beberapa kerusakan seperti misalnya keripik jamur diterima konsumen dalam kondisi remuk. Untuk menghindari resiko tersebut, ada baiknya bila Anda melengkapi packaging (kemasan) produk yang lebih aman ketika hendak dikirim ke luar kota menggunakan bantuan jasa ekspedisi.
Strategi Pemasaran
keripik jamur kancingUntuk mengoptimalkan pemasaran produk keripik jamur, Anda bisa memanfaatkan strategi pemasaran online maupun offline. Untuk strategi offline sendiri Anda bisa memasarkannya dari orang-orang terdekat Anda seperti misalnya keluarga, rekan kerja, sahabat, kerabat, dan lain sebagainya. Berawal dari informasi tersebut, Anda bisa membangun promosi dari mulut ke mulut (word of mouth) hingga akhirnya pemasaran produk Anda bisa tersebar luas ke berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, Anda juga bisa membangun sub-sub agen seperti misalnya menitipkan di toko oleh-oleh, swalayan, supermarket, kantin, dan lain sebagainya.Semakin banyak jaringan bisnis yang Anda miliki, semakin besar pula peluang Anda untuk mendatangkan transaksi penjualan.
Sedangkan untuk pemasaran online, Anda bisa mulai memanfaatkan sosial media seperti misalnya blog, facebook, twitter, youtube, email marketing, serta beberapa forum online lainnya untuk mempromosikan keripik jamur di ranah maya. Luasnya jangkauan internet, memberikan kemudahan pada pelaku usaha untuk menjangkau berbagai daerah dengan biaya yang cukup murah dan cara yang terbilang mudah.

Kunci Kesuksesan

Yang terpenting dalam menjalankan bisnis reseller keripik jamur adalah menjalin kerjasama dengan produsen keripik berkualitas, melengkapi produk dengan kemasan yang savety, serta memperhatikan tanggal kadaluarsa produk. Pastikan bahwa produk Anda berkualitas dan berikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen Anda.

Resep cara membuat keripik jamur tiram 

Jamur adalah salah satu makanan yang sangat banyak disukai. Baik itu dimasak menjadi sayur ataupun menjadi sebuah camilan. Camilan yang terbuat dari jamur tiram ini sangatlah populer di jajan pasaran. Nah di kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah resep cara untuk membaut keripik jamur tiram. Keripik ini sangat banyak digemari dan disukai kebanyakan orang. Semakin penasaran dengan resepnya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Sebelum membuat keripik jamur tiram kita siapkan terlebih dahulu bahan- bahan yang diperlukan, bahan- bahannya diantaranya adalah:

  1. Jamur tiram
  2. Tepung beras secukupnya
  3. 1 buah telur
  4. Kemiri
  5. Bawang putih
  6. Garam
  7. Ketumbar
Selanjutnya adalah cara membuat keripik jamur tiram. Cara membuatnya anda bisa simak ulasannya:
  1. Pertama anda harus bersihkan terlebih dahulu jamur tiram yang sudah anda petik kemudian anda suir- suir namun jangan menyuir terlalu kecil.
  2. Kemudian anda didihkan air secukupnya
  3. Setelah air mendidih masukkan jamur yang telah anda suir- suir tadi selama 3 kurang lebih 3 menit.
  4. Selama jamur anda angkat dan anda tiriskan, haluskan bumbu keripik dengan blender.
  5. Kemudian anda campur semua bumbu tersebut ke dalam tepung, aduk hingga rata dan selanjutnya anda tambahkan satu buah telur. Aduk lagi adonan tersebut hingga benar- benar rata.
  6. Kemudian anda tuangkan jamur yang sudah disuir- suir ke dalam adonan tersebut. Selanjutnya ayak dengan perlahan, agar tepung yang menempel di jamur lebih menambah tekstur jamur lebih lembut.
  7. Kemudian anda bisa langsung untuk menggorengnya. Goreng keripik jamur tiram ini hingga matang.
  8. Dan untuk langkah terakhir  adalah meniriskannya. Jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang kering atau plastik yang kedap  dengan udara, tujuannya adalah agar  keripik jamur tiram tetap bisa renyah dan gurih.

Ini sangat cocok sekali dibuat untuk camilan. Oleh sebab itulah ketika anda berkeinginan untuk membuat camilan  sederhana namun rasanya dapat menggoyangkan lidah anda bisa mencobanya untuk membuat resep camilan jamur tiram. Cara membuatnya pun cukup sederhana, dan jika anda tau jamur tiram ini memiliki rasa yang sangat enak sekali, selain itu juga bagus untuk dikonsumsi. Maka dari itulah kenapa jamur ini sedikit mahal jika kita membelinya. Akan tetapi untuk rasa mang tidak lagi diragukan. Nah, bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan membuat camilan untuk keluarga, maka membuat keripik jamur tiram ini adalah pilihan yang sangat tepat. Itulah Resep cara membuat keripik jamur tiram dari kami, semoga bermanfaat.