Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Bubur Kacang Ijo atau usaha bisnis bubur kacang hijau merupakan salah satu junis peluang usaha yang cukup menjanjikan keuntungan yang besar dan yang lebih menggembirakan lagi yaitu usaha bubur kacang ijo itu bisa kita jalankan dengan modal kecil atau minim.Untuk itu bagi kalian yang ingin mempunyai usaha, tapi punya modal pas-pasan, maka peluang usaha bubur kacang ijo ini bisa menjadi pilihan anda untuk memulai usaha.Perlu anda ketahui bahwa usaha bubur kacang hijau memang terbilang usaha kecil, namun siapa sangka kalau usaha bisnis bubur kacang hijau ini memiliki potensi keuntungan yang begitu menggiurkan bagi pelakuknya.Saya rasa anda juga tidak pernah terpikirkan tertarik usaha bubur kacang ijo ini bukan??” Nah, bagi anda yang ingin memulai usaha bubur kacang hijau ini, akan saya bagikan tips usaha bisnis bubur kacang hijau. Agar anda bisa sukses dengan usaha yang satu ini.

lezatnya-kacang-hijau-untuk-kecantikan-kulitmu

Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Menguntungkan

Ada banyak kelebihan dan keuntungan bisnis bubur kacang ijo seperti modal kecil, mudah di jalankan, menjanjikan untung besar, bukan usaha musiman dan banyak peminatnta. Jujur, kalau nasalah makanan yang satu ini saya paling suka, karena selain menyehatkan makannan bubur kacang ijo juga sangat lezat rasanya.Jadi, tak heran kalau diluar sana juga banyak orang yang suka dengan makanan bubur kacang hijau dan ketan hitam. Mengingat hal demikian, sehingga usaha bubur kacang hijau ini banyak di lirik oleh pelaku ukm, karena kemudahan serta potensi menghasilkan untung yang begitu besar ada di usaha bubur kacang hijau tersebut.Berikut ini tips sukses usaha bubur kacang hijau.

Cara Sukses Menjalankan Usaha Bubur Kacang Hijau.

Beberapa cara sukses menjalankan usaha bubur kacang ijo di bawah ini mungkin bisa anda coba, apabila anda hendak memulai usaha bubur kacang hijau ketan hitam. Karena tanpa perencanaan yang matang, saya yakin usaha anda akan sulit sekali berkembang. Jadi ikutilah tips sukses usaha bubur kacang ijo versi lawemas.com berikut ini:

1. Pilih Lokasi Usaha Yang Strategis

Perlu anda ketahui bahwa lokasi atau tempat usaha entah itu usaha bubur kacang ijo maupun usaha yang lainnya, lokasi atau tempat merupakan faktor terpenting dan yang mana lokasi usaha anda tersebut sangat menentukan kesuksesan usaha bubur kacang ijo anda. Untuk itu lawemas.com menyarankan, pastikan anda memilih tempat usaha yang strategis atau tempat yang banyak digunakan orang untuk beraktifitas ( ramai ).

2. Citra Rasa.

Anda harus bisa memastikan bahwa kualitas dagangan anda memiliki citra rasa yang khas anda, jadi orang akan lebih mudah mengingat makanan kita nantinya, memang sih yang namanya bubur kacang hijau pasti rasanya seperti itu, tapi anda bisa membuatnya lebih spesial atau lebih menarik dari yang pernah ada. Biasanya dalam satu porsi itu terdiri dari kacang ijo,ketan hitam, roti dan bahan lainya, agar lebih berbeda anda bisa pikirkan lagi apa yang bisa anda tambahkan di satu porsi bubur kacang tersebut, jadi inovasi sangat di perlukan untuk menunjang kesuksesan usaha bubur kacang hijau anda.

3.Buatlah Spanduk atau Banner Bubur Kacang Hijau Anda Yang Menarik

Anda pasti sudah tahu seperti apa bentuk grobak bubur kacang ijo bukan??”.Dan biasanya untuk menutupi bagian dalam agar orang makan bubur tidak kelihatan itu biasanya menggunakan spanduk khusus usaha bubur mereka, karena selain untuk menutupi orang yang makan, spanduk tersebut juga berfungsi sebagai media promosi agar bisa melihat bahwa disitu ada penjual bubur kacang hijau. Nah, agar semakin menarik perhatian maka buatlah spanduk yang lebih unik dan menarik.

4. Promosi.

Promosi merupakan salah satu bagian dari usaha atau bisnis, dan promosi juga sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan usaha bisnis itu sendiri. Sehingga lawemas.com juga menyarankan, bahwa usaha bubur kacang ijo anda juga harus di promosikan. Misalnya dengan cara menyebar kertas promosi di sekitar daerah anda jualan bubur. Atau dengan cara lain yang lebih oke untuk mempopulerkan warung bubur kacang ijo kita. Dengan begitu, usaha anda akan lebih cepat berkembang dan hingga akhirnya sukses.

5. Tambah Menu.

Jika anda jualan bubur kacang hijau dengan menyewa ruko atau membuat warung khusus untuk bubur kacang ijo, sebaiknya tambah menu di dalam usaha anda tersebut, seperti gorengan,mie rebus, kopi, jahe susu dan lain-lain. Kenapa lawemas.com menyaranksn hal tersebut??”. Selain untuk menambah penghasilan atau keuntungan dari usaha bubur kacang ijo tersebut, hal ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengurangi kerugian,pasalnya sewa ruko itu tidak sedikit biayanya. Kalau kita hanya mengandalkan bubur kacang ijo saja, saya rasa kurang mencukupi.

Peluang usaha bubur kacang ijo menguntungkan sekali, jadi bagi anda yang ingin punya usaha, maka jangan ragu untuk usaha bubur kacang ijo tersebut, karena selain bisa kira jalankan dengan modal kecil, usaha bubur kacang ijo juga sangat menguntungkan serta menjanjikan keuntungan yang besar bagi pelakunya. Coba ikutilah saran atau tips dari lawemas.com, saya rasa anda juga pasti bisa sukses seperti para pedagang bubur kacang hijau lainnya.

Peluang Usaha Bubur Kacang Hijau Madura

Makanan yang es bubur kacang hijau ini memang merupakan kuliner khas dari kota Madura, Provinsi Jawa Timur. Ciri khas yang ada pada bubur kacang hijau Madura ini adalah adanya santan untuk proses pembuatan bubur kacang hijau yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis bubur – bubur kacang hijau lainnya. Hal ini memuat rasa yang tercipta dari bubur kacang hijau khas madura ini lebih gurih dan enak. Penjual dari bubur kacang hijau ini pun biasanya adalah orang asli dari daerah Madura. Ciri khas dari kacang hijau Madura ini pun bisa dilihat dari cara penyajian yaitu bubur kacang hijau ini bisa disajikan pada saat dalam keadaan hangat atau pun dingin dengan diberi tambahan es serut dan sirup. Sehingga rasa dari bubur kacang hijau khas Madura ini bisa divariasikan mulai dari penyajian hangat atau pun dingin sesuai dengan selera.

Kacang hijau sendiri adalah tanaman yang sejenis dengan polong – polongan dan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi misalnya saja serat, vitamin, fosfor, lemak tak jenuh dan kalsium yang sangat baik untuk tubuh dan bisa menjaga kesehatan tubuh agar tidak terkena serangan penyakit. Tanaman polong – polongan yaitu kacang hijau ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti untuk kesehatan mata. Pada kacang hijau ini terdapat kandungan vitamin A yang sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu kandungan vitamin A ini juga baik unyuk penyembuhan luka pada kulit dan bisa membantu menjaga kesehatan pada jaringan tubuh. Dengan mengkonsumsi kacang hijau ini Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya yaitu untuk para penderita kolesterol, karena kalori rendah yang ada pada kacang hijau ini bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh, jadi Anda sebaiknya mengkonsumsi kacang hijau dalam setiap harinya secara rutin agar kolesterol menurun. Manfaat itulah yang membuat bubur kacang hijau ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dikonsumsi dan dijadikan makanan yang menyehatkan.

Info Usaha Bubur Kacang Hijau Madura
Nikmat dan lembutnya bubur kacang hijau Madura ini dapat kita temukan dengan mudah di beberapa pinggiran jalan kota Yogyakarta. Nah, apakah bubur kacang hijau ini memang asli dari Madura? Hal ini tidak ada yang tahu secara persis, tetapi kebanyakan yang menjual bubur kacang hijau ini memang berasal dari kota Madura asli. Walaupun kota Yogyakarta banyak djumpai warung kaki lima bubur kacang hijau tetapi warung ini juga memiliki ciri khas tersendiri. Tempat berjualan bubur kacang hijau ini ialah menggunakan gerobak drong yang memiliki 2 buah panci yang cukup besar untuk wadah kacang hijau yang masih dalam keadaan hangat, dan suhu hangat ini selalu terjaga. Warung bubur kacang hijau ini biasanya memiliki tulisan yang cukup besar pada spanduk dengan tulisan yang cukup besar dan rapi yaitu Sedia Bubur Kacang Hijau. Warung bubur kacang hijau ini pada umumnya buka pada jam 4 sore sampai dengan jam 11 malam.

Bahan Baku Bubur Kacang Hijau
Bahan baku yang dibutuhkan dalam pembuatan bubur kacang hijau khas Madura ini ialah kacang hijau, ketan hitam, ketan putih, roti tawar serta air santan. Santan menjadi bahan baku dalam pebuatan bubur kacang hijau ini, namun bahan baku santan ini tidak mampu bertahan lama hanya dalam maksimum bertahan adalah satu hari. Jadi, untuk santan yang dibuat sebaiknya harus habis dalam sehari atau jika tidak habis bisa di buang saja. Tetapi untuk bahan baku lainnya seperti ketan hitam dan bubur kacang hijau ini mampu bertahan maksimum dalam waktu dua hari. Apabila masih tersisa untuk bubur kacang hijau dan ketan hitam ini bisa dimasukan ke dalam lemari pendingin lalu dipanaskan kembali sebelum dijual. Tetapi, jika bisa sebaiknya bubur yang dijual tersebut dapat dibuat pada hari yang sama sehingga kualitas dari bubur kacang hijau yang dijual memiliki kualitas yang baik karena masih fresh.

Lokasi Usaha Bubur Kacang Hijau
Bubur kacang hijau khas Madura ini biasanya menjual dagangannya secara menetap atau mangkal. Beberapa lokasi yang biasa digunakan adalah di pinggir jalan atau di tempat – tempat keramaian. Lokasi untuk menjual bubur kacang hijau yang lainnya adalah pada lokasi lainnya seperti ruko, parkiran kios atau tempat ramai lainnya. Untuk harga sewa pada lokasi tersebut biasanya adalah Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 300.000 dalam setiap bulannya.

Perlengkapan Usaha Bubur Kacang Hijau
Beberapa peralatan yang digunakan untuk menjalankan usaha bubur kacang hijau khas Madura ini yaitu gerobak, kompor sebagai penghangat bahan baku bubur kacang hijau. Panci dengan berbagai ukuran dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Untuk makan bubur kacang hijau diperlukan peralatan makan berupa sendok, gelas, dan mangkuk dengan jumlah yang banyak, karena pada umumnya banyak pembeli bubur kacang hijau yang memakan bubur di tempatnya secara langsung. Selain peralatan makan, untuk tempat duduk para pelanggan maka sebaiknya sediakan meja dan kursi sesuai dengan ukuran tempat yang digunakan.

Resiko Usaha Bubur Kacang Hijau
Beberapa resiko yang biasa terjadi pada usaha bubur kaacang hijau ini adalah jumlah dari pembeli yang sedikit. Sehingga agar usaha menjadi semakin lancar maka pilihlah tempat usaha yang tepat dengan banyak orang yang melaluinya, keberhasilan usaha pun pasti bisa diperoleh dengan hasil yang memuaskan apabila mendapatkan lokasi yang strategis.

Konsumen Bubur Kacang Hijau
Konsumen dari bubur kacang hijau ini adalah orang yang menyukai kuliner bubur kacang hijau yang memiliki rasa lembut dan tekstur yang enak serta lembut. Sehingga taarget pasar dari bubur kacang hijau ini bisa dari anak – anak sampai dengan para orang tua. Harga dari bubur kacang hijau ini pun sangat terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat dengan mudah. Makanan ini memang khas dari Madura namun bubur kacanh hijau saat ini bisa kita temui dengan mudah karena telah tersebar di beberapa kota yang ada di negara Indonesia.

Pemasaran Usaha Bubur Kacang Hijau
Dalam mempromosikan usaha bubur kacang hijau ini, Anda bisa melakukan dengan cara memasang spanduk pada lokasi usaha. Anda bisa membuat spanduk ini dengan sangat unik dan menarik agar para pelanggan tertarik. Dengan tampilan yang unik dan lokasi usaha yang bersih maka para konsumen pun pasti akan segera mendatangi tempat usaha yang Anda buat.

Contoh Resep
Silahkan disimak baik – baik tentang resep dari bubur kacang hijau khas dari daerah Madura ini, supaya Anda bisa menjalankan usaha bubur kacang hijau dengan resep yang mudah ini.

Bubur Kacang Hijau Khas Madura
Bahan :

  • ½ kg kacang hijau
  • 1 kg ketan hitam
  • ½ kg ketan hitam
  • 10 liter air (untuk merebus)
  • 10 butir kelapa
  • 2 lmbr daun pandan

Pelengkap :

  • 1 bungkus roti tawar (potong menjadi bentuk dadu)
  • Susu kental manis seperlunya

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

  1. Pertama, rebus dahulu kacang hijau dengan daun pandan dengan waktu kurang lebih 2.5 jam sampai kacang hijau menjadi agak hancur dan lunak, jika sudah maka angkat.
  2. Kedua, rebus ketan hitam dengan waktu sekitar 15 menit sampai menjadi setengah matang. Kemudian masukan ketan putih dan aduk terus sampai ketan menjadi agak lengket serta lunak. Apabila sudah matang maka angkat dan kemudian sisihkan atau dinginkan.
  3. Parut kelapa dan peras dengan air bersih hingga menjadi santan sebanyak 4 liter.
  4. Campur santan bersama dengan bubur kacang hijau lalu aduk rata, rebus sampai mendidih dan matang.
  5. Masukanlah bubur kacang hijau dengan campuran ketan putih dan ketan hitam, ditambah dengan potongan roti tawar seperlunya pada mangkuk. Beri dengan tambahan susu kental manis secukupnya atau sesuai keinginan. Bubur kacang hijau pun siap untuk dinikmati.

Kelebihan Usaha Bubur Kacang Hijau
Usaha kuliner makanan seperti bubur dan aneka jenis makanan lainnya ini tidak akan pernah aada habisnya untuk dikembangkan dan akan selalu dicari oleh banyak orang. Salah satu makanan yang juga banyak diminati dan tidak akan sirna adalah bubur kacang hijau ini. Harga yang ditawarkan untuk bubur kacang hijau ini pun bisa menjadi salah satu pilihan banyak orang karena harga bubur kacng hijau ini sangat terjangkau. Selain terjangkau bubur kacang hijau ini juga bisa menyehatkan tubuh dan bisa dimakan oleh segala usia. Menu bubur kacang hijau ini pun menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menu makanan sehari – hari untuk masyarakat.

Kekurangan Usaha Bubur Kacang Hijau
Kekurangan untuk usaha bubur kacang hijau ini adalah penggunaan dari bahan baku santan yang tidak bisa bertahan lama dan mudah sekali basi. Sehingga perlu menggunakan cara pemanasan dengan menggunakan kompor agar bubur kacang hijau bisa bertahan dan tidak lekas basi. Supaya menghindari terjadinya hal tersebut maka perlu menggunakan cara yaitu dengan memperkirakan jumlah bahan baku yang akan di produksi dalam setiap harinya, sehingga sisa bubur pun tidak akan terlalu banyak.

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Super Enak dan Spesial

Bicara soal makanan especially bubur nih wahhh apa lagi buat pecinta makanan seperti aku nih khususnya pecinta bubur pasti donk pengen merasakan bubur yang spesial dan beda dari yang lain atau yang biasa kita cicipi dimana-mana.

Nah, kali ini sobat, aku akan bagikan resep membuat bubur kacang ijo yang super duper enak….dijamin deh ketagihan pasti kalo uda makan bubur resep ku ini. Penasaran ?
 

Bahan-bahan untuk Membuat Kacang Hijau yang Enak :
250 gr kacang hijau .
Air secukupnya.
2 buah gula jawa/gula malaka, iris halus .
Gula pasir sesuai selera .
2 cm jahe, iris2 .
200 ml santan (1 dus kecil santan kara).
4 helai daun pandan .
1/2 sdt garam.

CARA MEMBUAT BUBUR KACANG HIJAU SPESIAL :
Rebus kacang hijau sampai empuk.
Masukan gula jawa yang telah diiris halus.
Masukan irisan jahe.
Masukan 2helai daun pandan.
Tambah dengan gula pasir jika terasa belum manis (sesuai selera ya)
Aduk sebentar sampai rata.
Masukan santan (bisa juga santan dimasak terpisah, dan baru dicampur saat dihidangkan).
Masak hingga mendidih.

CARA MEMBUAT SANTAN BUBUR KACANG HIJAU :

Tuang isi Santan Kara dan rebus
Tambahkan air, jika terlalu kental
Masukan Garam
Masukan 2 lembar daun pandan
Aduk hingga mendidih.
Angkat.

TIPS & TRICKS KALO MAU MASAK BUBUR KACANG IJO :Waktu merebus kacang hijau, bila belum empuk atau kacang belum pecah, jangan dimasukan bahan yang lain terlebih dahulu.

Karena jika dimasukan gula sebelum kacang benar-benar empuk, kacang hijau tidak akan pecah lagi.
Jika mau dicampur Ketan Hitam lebih nikmat

Selamat mencoba!!!

Harga Gerobak Bubur Kacang Ijo

Sebelum kita berbicara tentang harga gerobak, kita mesti tahu mengapa kita harus berbisnis kuliner. Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang paling banyak peminatnya. Harus diakui, bisnis kuliner memang tidak ada matinya.Semakin banyak orang yang menggeluti bisnis ini. Sehingga menghadirkan beragam pilihan bagi pelanggan. Namun tidak semua orang yang menggeluti bisnis ini dapat bertahan lama. Hanya orang – orang yang bekerja keras yang dapat bertahan.Salah satu usaha yang terus berkembang dan banyak dilirik adalah usaha dibidang kuliner atau makanan.
Salah satu peluang bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah menjalankan usaha dari gerobak. Usaha kuliner dari gerobak ini sangat popoler di lingkungan masyarakat kita. Yang perlu Anda ketahui adalah berdasarkan hasil penelitian oleh balai badan penelitian dan pengembangan UKM menyebutkan bahwa penghasilan pelaku usaha di bidang kuliner bisnis dari gerobak ini rata-rata sudah di atas upah minimum regional (UMR).
Pada dasarnya ada dua jenis harga gerobak. Yang pertama adalah harga gerobak bekas, anda membeli yang sudah jadi. Keuntungannya adalah harga yang ditawarkan tentu jauh lebih murah (gerobak murah). Tetapi disamping keuntungan juga ada kelemahannya. Diantaranya kualitas dari harga gerobak bekas tentunya tidak cukup bagus. Sementara yang kedua adalah anda memesan kepada tukang untuk membuatkan anda mulai sejak awal. Ketika anda membeli yang sudah jadi, maka anda juga bisa membeli baru ataupun membeli dalam kondisi bekas (Harga Gerobak Baru). Jelas ada perbedaan harga gerobak baru dan bekas. Untuk harga gerobak baru jelas harganya lebih mahal daripada yang bekas. Terkadang selisih keduanya lumayan tinggi karena kualitasnya juga jauh berbeda
Dalam kondisi baru, harga gerobak bisa mencapai tiga hingga sepuluh juta rupiah. Hal itu nantinya akan tergantung spesifikasi gerobaknya, mau yang jenis harga gerobak kayu, harga gerobak alumunium, fiber ataupun plat besi dan juga tergantung desain yang digunakan. Untuk harga gerobak bekas mungkin hanya mencapai separuhnya saja. Sayangnya tidak banyak yang menjual harga gerobak bekas sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk membeli harga gerobak baru. Tentunya harga tersebut bisa dimasukkan ke dalam budget modal yang harus disediakan sejak awal.
Sebagian orang kemudian lebih suka memesan gerobak dengan harga murah mereka pada tukang. Dengan demikian, mereka bisa memesan sesuai dengan desain yang memang mereka inginkan. Ini bisa memberikan peluang kepuasan yang lebih tinggi. harga gerobak yang ditetapkan tukang bisa jadi lebih mahal akan tetapi bisa juga lebih murah (gerobak murah). Hal itu tergantung sepenuhnya pada bentuk desain dan juga jenis bahan kayu yang digunakan oleh tukang yang bersangkutan. Pastikan bahwa anda bisa mendapatkan desain yang memang sesuai dengan yang anda inginkan.

Peluang bisnis sampingan berjualan bubur kacang hijau

anda yang ingin mempunyai sebuah usaha sampingan dirumah namun modal yang anda punya tidaklah cukup besar, bisnis usaha bubur kacang hijau sangat cocok dan menjadi salah satu peluang usaha yang sangat bagus. Usaha berjualan bubur kacang hijau sangat cocok apabila dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk dijadikan usaha sampingan dirumah, karena waktu luang yang mereka punya cukup banyak jadi cocok dimanfaatkan untuk menjalankan sebuah usaha. Untuk peralatan yang digunakan cukup sederhana, yaitu peralatan dapur pada umumnya, selain berjualan dirumah anda juga bisa berjualan di kampung kampung atau tempat keramaian lainnya.

Bubur kacang hijau termasuk salah satu makanan khas Indonesia, selain itu bubur kacang hijau ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, karena memiliki banyak kandungan gizi yang sangat tinggi dan lengkap. Sangat baik sekali untuk kesehatan jantung karena memiliki kandungan lemak yang tak jenuh. Kacang hijau juga memiliki banyak peran penting untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya yaitu bisa mengurangi resiko penyumbatan aliran darah yang bisa mengarah pada serangan jantung. Juga sangat penting untuk ibu hamil dimana bubur kacang hijau bisa meningkatkan arteri sehingga bisa menyehatkan kandungan.

Bubur kacang hijau bisa anda konsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin. Anda juga bisa menambahkan jahe untuk dikonsumsi apalagi ketika malam hari dimana udara sangat dingin. Apabila pada siang hari sangat cocok untuk dijadikan pelepas dahaga karena bubur kacang hijau bisa ditambahkan es batu. Jadi jika dikonsumsi siang maupun malam sangat baik dan tidak ada masalah karena sangat fleksibel sekali. Ada kalanya jika anda menjual bubur kacang hijau ditambahi campuran susu manis memungkinkan semakin nikmat dan dapat dipastikan bubur kacang hijau anda akan laris terjual.

Peluang bisnis sampingan berjualan bubur kacang hijau

Inilah beberapa tips untuk memulai bisnis berjualan bubur kacang hijau

1. Bahan bubur kacang hijau
•    Bahan baku kacang hijau, beras ketan hitam, ketan putih
•    Kelapa sebagai santan
•    Gula dan garam

2. Peralatan yang dibutuhkan
•    Dandang sebagai alat memasak ketan dan kacang hijau dan santan
•    Panic untuk memasak gula
•    Kompor dan juga peralatan lain yang dibutuhkan

3. Cara membuat bubur kacang hijau
•    Masak kacang hijau sesuai resep anda, atau dengan cara lain seperti masak kacang hijau tadi apabila sudah mendidih maka tambahkan ketannya sampai empuk dan lunak sekitar kurang lebuh 4 jam

4. Promosi dan pemasaran
Untuk penjualan anda bisa menjual didepan rumah anda atau keliling membawa gerobak. Apabila anda mempunyai stand atau tempat yang setrategis anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan kacang hijau. Anda bisa memasang spanduk yang bertuliskan ‘ bubur kacang hijau’. Untuk harga jual anda bisa mematok harga sendiri tergantung dari menu bubur kacang hijau yang anda sajikan, harga tersebut juga sesuai tempat dimana anda berjualan, karena setiap daerah harga kebutuhan pokok tidak sama.

Itulah tadi beberapa info mengenai Peluang bisnis sampingan berjualan bubur kacang hijau yang bisa anda coba dan anda pelajari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan sebuah peluang usaha sampingan yang cocok dengan minat anda semua, sekian terimakasih.