101 Usaha Kecil, Usaha Sampingan Karyawan Hasil Jutaan

usaha modal kecil terbaik di Indonesia berikut ini mungkin sangat cocok untuk anda yang ingin mencari uang tambahan dari rumah . Selain memiliki prospek cerah usaha-usaha tersebut juga menjanjikan untung besar hingga jutaan rupiah. Pada kesempatan ini sengaja penulis membahas artikel dengan judul 9 Usaha Modal Kecil Terbaik Di Indonesia khusus untuk anda yang ingin membuka usaha kecil rumahan di Indonesia namun kebingungan mencari ide bisnis di Indonesia. Selain sebagai refrensi mudah-mudahan artikel ini juga dapat memunculkan ide bisnis baru dalam diri anda.

Siapapun anda, baik itu karyawan swasta, pegawai negeri sipil (PNS), Karyawan kantoran, Mahasiswa/i, Ibu rumah tangga atau pengangguran bisa membuka usaha modal kecil di Indonesia. Namun, banyak calon pebisnis di Indonesia yang gagal membuka usaha hanya karena berpikir untuk memulai sebuah usaha itu memerlukan modal besar, padahal tidak semua bisnis harus dimulai dengan modal yang besar seperti bisnis rumahan yang bisa di buka di Indonesia. Usaha yang dikerjakan di rumah ini dapat di mulai dengan modal kecil dan bila dilakukan dengan serius, tekun dan kerja keras usaha rumahan tersebut bisa berkembang dan memberikan keuntungan yang besar.

Usaha Makanan dan Minuman di Indonesia

Bisnis yang tidak akan pernah mati di Indonesia salah satunya bisnis kuliner seperti makanan dan minuman, karena setiap hari manusia membutuhkan makan dan minum. Memang di Indonesia yang menjalankan usaha makanan dan minuman sudah banyak sekali sehingga persaingan semakin ketat. Namun bila anda kreatif dan mau berinovasi Kemungkinan untuk sukses terbuka lebar. berikut beberapa contoh usaha makanan dan minuman modal kecil :

1. Usaha Modal Kecil Bisnis Katering Rumahan di Indonesia

Bisnis katering tidak akan tergerus oleh zaman. Bisnis ini akan selalu ramai dan diminati oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu. Hal ini disebabkan banyaknya para ibu rumah tangga yang sibuk bekerja di luar rumah sehingga terlalu repot jika harus memasak. Selain itu tidak sedikit pula karyawan yang lebih memilih memesan katering dengan berbagai alasan. Salah satu alasan bagi mereka memesan katering adalah tidak perlu repot antre untuk memesan makan siang. Makanan katering pun terjamin kebersihannya dibanding makanan diluar kantor juga menjadi alasan di Indonesia.

Dalam memulai usaha modal kecil katering rumahan yang perlu dilakukan di langkah awal adalah mengenalkan katering di berbagai acara misalnya arisan rt, rw di lingkungan sekitar kita,. Anda juga bisa menawarkan katering ke bagian konsumsi yang menangi suatu event organizer di sekitar kita. Dan bisa juga menawarkan bisnis katering ke perkantoran untuk menu makan siang para karyawan di Indonesia.

2. Usaha Modal Kecil Menjual Minuman Dingin di Indonesia

Siapa yang tidak butuh minum setiap hari, minuman dingin paling pas untuk menghilangkan haus di Indonesia apalagi disaat cuaca panas. Minuman dingin dapat menyegarkan badan ketika kehausan setelah beraktivitas seperti berolahraga atau jalan-jalan. Nah, ini merupakan ide peluang bisnis yang bagus . Anda bisa memanfaatkan membuka usaha modal kecil berupa gerai minuman di halaman rumah. Anda bisa menjual aneka minuman dingin yang digemari oleh banyak orang. Jika rumah anda berada di pinggir jalan raya di Indonesia atau dekat dengan keramaian misalnya dekat sekolah maka Usaha minuman dingin sangat cocok untuk anda.

3. Usaha Modal Kecil Produksi Kue dan Roti Rumahan di Indonesia

Usaha produksi kue dan roti rumahan masih sangat menjanjikan meskipun bisnis ini sudah banyak yang menjalankannya dan persaingan sangat ketat di Indonesia. Namun, bila anda kreatif dan mau berinovasi untuk menciptakan resep kue baru baik bentuk maupun rasa maka anda bisa bersaing dengan pelaku usaha sejenis.

Membuka usaha produksi kue dan roti di Indonesia tidaklah sulit dan juga tidak memerlukan modal awal yang terlalu besar. Usaha modal kecil ini juga dapat dijalankan dari rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. Jika anda hobi memasak dan memiliki keterampilan membuat kue tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha kue rumahan sekalian menyalurkan hobi anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Usaha modal kecil produksi kue dan roti mampu meraup untung besar hingga jutaan rupiah jika anda serius dan tekun dalam mengembangkan usaha ini d Indonesia. Meskipun anda tidak memiliki keterampilan membuat kue anda juga tetap bisa membuka usaha roti dan kue. Anda bisa mengajak anggota keluarga yang terampil membuat kue untuk membantu atau anda juga bisa mengajak orang lain yang pandai dalam membuat kue untuk diajak bekerjasama, salah satu bisnis ku yang berhasil diantaranya adalah Raja Kue Basah dan Raja Kue Kering.

4. Usaha Modal Kecil Agen Pembayaran Listrik dan Telepon di Indonesia

Peluang untuk mendapatkan keuntungan dari usaha Agen Pembayaran Listrik dan Telepon sangat besar di Indonesia. Banyak orang yang tinggal di kompleks perumahan tidak sempat membayar sendiri rekening listrik dan telepon karena kesibukan yang padat. Anda dapat memanfaatkan peluang usaha modal kecil ini untuk menjadi agen rekening listrik dan telepon di rumah anda. Apalagi sekarang ini sitem pembayaran rekening listrik dan telepon lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. untuk memulainya anda perlu bekerja sama dengan PLN dan Telkom kemudian membuka loket pembayaran secara online di Indonesia. Peralatan yang perlu anda siapkan adalah komputer dan printer untuk memprint struk pembayarannya. Anda pun juga bisa sekalian menjual pulsa listrik dan pulsa hp karena masyarakat sekitar tentu akan lebih memilih ke tempat anda di banding harus pergi keluar karena harganya juga sama.

5.Usaha Modal Kecil Rumah Makan di Indonesia

Usaha rumah makan banyak digeluti orang karena bisa meraup untung jutaan rupiah di Indonesia. Apalagi jika rumah makan tersebut memiliki banyak pilihan menu yang lezat dan terjamin kebersihannya ditambah lagi nya juga terjangkau. Bila anda terampil dalam memasak bisnis rumah makan dapat menjadi pilihan sebagai usaha sampingan di Indonesia. anda bisa membuka warung makan di depan rumah dan menjual menu makanan yang enak dengan harga terjangkau. Apalagi jika rumah anda dekat dengan kos-kosan maka akan sangat menjanjikan lagi.

6. Usaha Modal Kecil Air Minum Isi Ulang di Indonesia

Di kota-kota besar air bersih untuk minum mulai sulit di dapatkan sehingga banyak masyarakat yang memilih air minum isi ulang selain harganya yang terjangkau, kebersihannya juga terjaga. Tingginya kebutuhan akan air bersih untuk minum membuat usaha modal kecil isi ulang air minum seperti galon menjanjikan keuntungan yang cukup besar di Indonesia. Bagi anda yang memiliki ruang depan rumah yang kosong bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis isi ulang air minum galon. Anda bisa merekrut orang untuk mengambil dan mengantar galon ke rumah-rumah pelanggan di Indonesia. Memang sudah banyak yang membuka depot air minum isi ulang, namun bila anda mampu memberikan nilai tambah seperti kebersihan air terjaga, servis bagus misalnya proses antar jemput cepat maka anda akan mendapatkan banyak pelanggan.

7. Usaha Modal Kecil Pangkas Rambut di Indonesia

Pangkas rambut di Indonesia akan selalu di cari orang selama rambut di kepala manusia masih tumbuh. Peluang usaha modal kecil ini memang menjanjikan dan memulainya juga tidak memerlukan modal besar. Anda juga bisa menjalankan usaha pangkas rambut di rumah dengan mamanfaat sebuah ruangan bagian depan rumah. kemudian anda bisa membeli peralatan mencukur seperti gunting, kursi dan alat mencukur rambut. Keuntungan bisnis pangkas rambut memang menggiurkan 1 kepala saat ini diharga sekitar 15 ribu untuk orang dewasa. 10 kepala per hari termasuk kecil untuk pangkas rambut yang sudah terkenal di Indonesia.

8. Usaha Modal Kecil Usaha Fotokopi di Indonesia

Bila tempat tinggal anda berada disekitar kampus atau perkantoran maka usaha fotokopi cocok sebagai usaha modal kecil di Indonesia. Usaha ini memang sangat menjanjikan dan tidak akan pernah sepi terutama jika rumah anda tepat di depan kampus di Indonesia, karena banyak mahasiswa/i yang akan menggunakan jasa fotokopi anda. Agar lebih menarik pelanggan anda bisa juga menerima jilid dan print. Selain itu anda juga bisa melengkapi barang perlengkapan ATK seperti buku tulis, pena, map, dll.

9. Usaha Modal Kecil Distributor Makanan Organik di Indonesia

Masyarakat Indonesia sekarang sangat mengerti pentingnya kesehatan, begitupun dalam memilih makanan, bagi sebagian penduduk Indonesia memilih makanan organik setiap hari adalah suatu hal yang menjadi prioritas, untuk memenuhi kebutuhan ini Anda dapat bekerja sama dengan perusahaan makanan organik ternama untuk menjadi bagian Agen penjualan makanan organik, makanan organik ini juga telah dibuktikan secara empiris dapat menyembuhkan penyakit yang di akibatkan oleh pola makan dan pola hidup, seperti diabetes, darah tinggi, stroke, gagal ginjal, dan penyakit lainya, makanan ini juga terbukti mencegah penuan dini,

pebisnis makanan organik ini rata rata sukses menghasilkan keuntungan jutaan sampai ratusan juta perbulan, dengan kebutuhan modal yang sangat kecil dalam kerjasamanya bisnis ini layak Anda coba sebagai bisnis modal kecil di Indonesia, anda bisa daftar jadi distributor makanan organik ini di peluang bisnis Indonesia

Nah, Apakah anda tertarik membuka usaha modal kecil di Indonesia? Jika anda tertarik silahkan pilih bisnis yang cocok dan sesuai dengan kemampuan Anda semoga bermanfat